Welcome to our online store

Sabtu, 04 Desember 2010

Sekilas Info " Perjalanan Bisnis Hoka - Hoka Bento"

PERJALANAN HOKA HOKA BENTO

Hoka Hoka Bento pertama kali didirikan oleh Hendra Arifin ( Pemilik PT. Eka Bogainti ) pada  tahun 1985. Berawal dari sebuah restoran kecil di Kebun Kacang, Jakarta. Ide datang ketika Hendra melihat bahwa konsep restoran siap saji ala Jepang belum ada di Indonesia. Ia pun melaukan studi banding ke Jepang dan membeli izin untuk menggunakan merek Hoka Hoka Bento di Indonesia.

Maka jadilah restoran cepat saji ala jepang Hoka Hoka Bento ( HHB ) yang menyajikan makanan sehat, variatif, higienis, cepat saji dgn harga terjangkau dan dengan suasana yang nyaman. Akhirnya hingga kini HHB dikenal sebagai "japanese Fast Food" terbesar di Indonesia.

Tidak banyak yang tahu jika HHB awalnya hanya melayani makanan teke away ( Pesan ambil / bawa pulang ). Tetapi konsep ini diubah menjadi Fast Food, ini mengadopsi tren cara makan yang praktis & higienis di jepang. Namun bukan berarti konsep take away lantas di hilangkan. Untuk meningkatkan pelayanan pelanggannya HHB tetap mengembangkan konsep tersebut & juga konsep Delivery service terbukti bahwa sistem layanan ini mencapai 30 -40 % total penjualan.

Dalam perjalannnya tahun 1990 di Bandung hingga kini sudah ada 12 gerai yang tersebar di seluruh Bandung. Tahun 2005 buka di Surabaya dan sekarang sudah mencapai 10 gerai HHB. Tahun 2008 merambah ke kota lain yaitu Malang. dan pada tahun 2009 sudah ada 99 gerai HHB.

HHB bukanlah sebuah restoran cepat saji dengan sistem waralaba ( Franchise). Menurut Hendra, sistem ini memang menggiurkan, tetapi ia tidak ingin serakah. Apalagi bisnis makanan itu tergantung kualitas pelayannya. Add to Cart

Related Product :

0 komentar:

Posting Komentar

Most View Product

Contact Online

Anda ingin punya pohon duit tanpa perlu repot bekerja dan hanya sebagai sampingan saja. Dipastikan tidak mengganggu pekerjaan utama Anda. Caranya cukup simple rajin - rajinlah anda untuk klik link Anda maka tinggal waktu saja anda bisa mendapatkan uang yang jumlahnya diluar perkiraan Anda. Untuk mendapatkan Link itu segeralah gabung disini SILAHKAN KLIK http://www.formulabisnis.com/?id=optimis Salam sukses... Jangan pernah berhenti mencoba pasti anda akan berhasil
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2012. BELAJAR USAHA MANDIRI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger